Mentri Akan Tambah Formasi Kuota CPNS Sekolah Ikatan Dinas

Mentri Akan Tambah Formasi Kuota CPNS Sekolah Ikatan Dinas. Pada kesempatan kali ini kami bagikan informasi bahwa kuota CPNS Ikatan Dinas akan ditambah oleh mentri yang bersumber langsung dari website resmi CPNS KEMENPAN. Silahkan simak. Porsi formasi CPNS 2017 yang kedepan akan dibuka sepertinya lebih mengarah atau lebih diperbanyak di alokasi formasi CPNS dari jalur ikatan dinas. Jalur – jalur rekrutmen yang dimaksud adalah seperti sekolah STAN, IPDN, dll kedepannya akan lebih diperbanyak jumlah alokasi penerimaan pegawai negerinya ini dikarenakan lulusan sekolah tersebut dianggap sesuai dengan kompetensi jabatan yang nantinya mereka akan duduki. Pemerintah sepertinya lebih condong merekrut CPNS dari jalur sekolah ikatan dinas. Selain anggarannya sudah dimasukkan dalam pos belanja kementerian/lembaga, lulusannya pun sesuai kebutuhan karena melalui analisa jabatan serta beban kerja. Penempatannya pun tidak hanya di pusat tapi juga daerah.

Adapun untuk penempatan pegawai negeri sipil yang direkrut melalui jalur ikatan dinas kedepannya tidak hanya untuk memenuhi formasi yang ada di kantor pusat di Jakarta saja, akan tetapi CPNS tahun 2017 ini yang kedepannya lulus seleksi CPNS dari jalur ikatan dinas juga akan mengisi formasi yang tersedia di daerah seluruh wilayah Indonesia. Ini kemungkinan karena jumlah pegawai yang direkrut tidak cukup jika hanya ditempatkan di kantor pusat saja sehingga pemerataan pegawai kedepannya juga akan ditempatkan di kantor pemerintahan wilayah daerah di nusantara.

Mentri Akan Tambah Formasi Kuota CPNS Sekolah Ikatan Dinas


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengatakan, pemerintah akan memperbesar porsi CPNS dari sekolah kedinasan dan formasi khusus.

“Beberapa hari lalu saya menerima Direktur STAN, kami katakan bahwa kami akan tambah formasinya. Lulusan sekolah itu tidak hanya ditempatkan di Dirjen Pajak, BPKP, Kementerian Keuangan tapi di seluruh daerah,” ujarnya, Sabtu (4/2).

Selain itu, formasi untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) juga akan ditambah. Namun, tidak dikembalikan ke daerah asalnya. Sedangkan untuk formasi khusus, akan diutamakan untuk sarjana yang lulus cumlaude, terutama yang IPK – nya di atas 3,5.

Formasi khusus juga termasuk atlet berprestasi. “Dengan adanya perbaikan ini mudah-mudahan tidak ditemukan lagi pegawai dengan seragam PNS yang nongkrong di kedai kopi pada jam kerja,” tegas Asman.

Dengan ditambahnya Kuota CPNS 2017 dari ikatan dinas dari lulusan sekolah kedinasan belum tentu bahwa alokasi formasi dari pelamar umum akan dikurangi, pemerintah dengan keputusan tersebut merupakan cara untuk mengefektifkan cara untuk melakukan seleksi terhadap calon pegawai negeri yang nantinya ditempatkan sesuai dengan kompetensi mereka karena dengan penempatan yang sesuai dengan kompetensi para pegawai maka diharapkan para pegawai dapat secara maksimal bekerja untuk negara seperti dengan memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat.

Selengkapnya silahkan unduh untuk file kategori formasi penambahannya pada link dibawah ini:



Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang formasi tambahan kouta CPNS Ikatan Dinas akan ditambah oleh Mentri. Semoga Ibu dan Bapak dapat mengikuti CPNS dengan lancar dan cepat terealisasikan dengan baik, aamiin. Salam Pendidikan. Sumber: cpnskementerian.info

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mentri Akan Tambah Formasi Kuota CPNS Sekolah Ikatan Dinas "

Posting Komentar